Tuesday 9 February 2010

"Putri Tidur" bukan Dongeng

Black In News,

Cerita putri yang tidur karena memakan apel beracun ternyata bukan hanya sebuah dongeng.

Kisah yang sama dialami Louisa Ball, seorang gadis usia 15 tahun di London mengalami sindrom aneh. Sekali tidur, bisa sampai berhari-hari.

Sindrom ini bermula tahun 2008 setelah Louisa sembuh dari penyakit flu. Setiap kali akan tidur dalam waktu yang lama, Louisa akan merasa lelah. Konsentrasinya pun berkurang. Sering ia tidak bisa merespon saat berbicara dengan orang tua. Ia bisa dibangunkan saat ia mengalami sindrom ini. Misalnya dalam 3 hari tidur, ia bangun sekitar 2 jam sehari untuk mandi, buang air, atau makan. Namun kadang ia tidak bisa dibangunkan sama sekali sampai masa tidurnya selesai.
Rekor tidur terlamanya adalah 13 hari.

Awalnya orang tua Louisa tenang-tenang saja. Tapi setelah kejadian ini berulang bahkan waktu tidur semakin lama, mereka menghubungi tim medis untuk memeriksakan Louisa.

Dokter menyebutnya sindrom “Klein-Levin” atau "Sleeping Beauty" atau "Putri Tidur". Bedanya dengan dongeng, penyebab dan cara menyembuhkan penyakit ini masih belum diketahui. Mereka memperkirakan penyakit ini bisa berlangsung hingga 8-12 tahun.

Black Note: Halo, Black Community, ada yang mau jadi pangerannya?

Anda mungkin tertarik juga membaca:

Penyakit Tidur yang Langka

Medical Generation

Vampir, Adakah Penjelasannya?

Foto: http://www.rantrave.com/

No comments:

Post a Comment